Gudeg Makanan Khas Yogyakarta

Gudeg Makanan Khas Yogyakarta - Siapa yang tidak tahu degan kuliner yang satu ini. pastinya sebagian masyarkat di indonesia sudah kenalan denganya, apalagi orang yang ada di jawa tengah. sudah makanan sehari - hari.

Saat ini saya tidak memberikan resep gudeg itu bagai mana, soalnya saya juga tidak tahu. Namun akan sedikit saya deskripsikan gudeg makan khas jogja ini.


Pertama kali saya makan gudeg di Kota Semarang Jawa Tengah pada saat sudy tour di yayasan tempat saya bekerja. Nah kesan apa saya tahu, saat itu bener bener tidak mau, kayak makanan apa aja hitam agak kecoklatan, mungkin nasi rawon sudah biasa namun makanan ini sedikit asing dan sayapun ogah memakannya.

Namun karena rekan - rekan makan smuanya sayapun icip mengicip sambil mengobrol lagi, dan apa yang terjadi, rasanya bener aneh kan. tapi sendok tidak bisaberhenti lanjutkan lagi makan sehingga tidak sangka gudeg ini sudah habis saya lahab. dalam hati saya bilang bener bener enak nie makanan. Awalnya saya tahu namnya ini gudek dan pertama kali memakannya dan ternyata enak sodara. kalian yang merasa belum mencoba, silahkan mencoba. enak sekali.

Dalam jenis nasi gudeg ini pun banyak beragam, dan rasa. karena cara membuatnya ini cukup sulit dan lama membuat makanan ini punya nilai tersendiri.